LOGO bakesbangbol
Beranda > Berita > Tumpukan Sampah Di Aiq Genit Dibersihkan
Berita Utama

TUMPUKAN SAMPAH DI AIQ GENIT DIBERSIHKAN

Posting oleh batulayarlobar - Jumat - Dilihat 45 kali

Hari ini Jum’at (23/09) pemerintah kecamatan Batulayar bekerjasama dengan pemerintah desa Senteluk serta masyarakat menggelar gotong royong di Dusun Aiq Genit Desa Senteluk. Camat Batulayar, Afgan K mengerahkan semua jajarannya untuk ikut berpartisipasi membersihkan sampah-sampah sepanjang kampung Karang Panas. Tak ketinggalan kepala desa Senteluk, Fuad Abdurrahman menurunkan pasukannya untuk ikut mengambil peran pada kegiatan dimaksud. Arahan Kepala Desa Senteluk melalui pengeras suara masjid menambah jumlah massa yang hadir di areal gotong royong yang dipusatkan di belakang kampung Karang Panas.

Tumpukan sampah yang ada dibersihkan oleh dua instansi pemerintah tersebut dibantu dengan warga sekitar. Semua unsure yang tergabung dalam pemerintahan desa Senteluk seperti RT pun ikut mengambil sampah-sampah plastic di area. Atas isntruksi pak camat dan pak kades sampah-sampah yang telah dikumpulkan kemudian diangkut oleh mobil pengangkut sampah.

Afgan tak canggung-canggung memungut sampah dari berbagai jenis dan kemudian memasukkannya kedalam plastic untuk dikumpulkan. Sampah plastic lebih difokuskan karena untuk dibersihkan karena memang sulit terurai.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *

Banner