Kepala Bakesbangpol Lobar Hadiri Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia di Surakarta

Foto untuk : Kepala Bakesbangpol Lobar Hadiri Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia di Surakarta
Share

Giri Menang – (27/8/2017) H.M. Fajar Taufik, SH. M.Ed, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Lombok Barat bersama Drs. Alwi, Kepala Bidang Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa menghadiri Undangan Kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia yang berlangsung di Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri, dengan peserta yang berasal dari unsur Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia dan peserta lain dengan jumlah sebanyak kurang lebih 15.000 orang.

Acara Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia mengambil tema Membangun Karakter Bangsa yang Kuat dan ber_Bhinneka Tunggal Ika untuk Mencapai Tujuan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk memasyarakatkan dan mempercepat pelaksanaan Gerakan Nasional Revolusi Mental Indonesia (GNRMI). Adapun Tujuan dari Pelaksanaan kegiatan ini adalah pertama untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran seluruh elemen bangsa akan arti penting RMI. Kedua, yaitu mengevaluasi dua setengah tahun pelaksanaan GNRMI. Dan ketiga, yaitu untuk mempercepat pelaksanaan GNRMI dalam skala Nasional maupun Daerah.

Selanjutnya pada acara tersebut, disamping adanya pelayanan kerja nyata seperti Lomba Karya Tulis Ilmiah (Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri dan Gerakan Indonesia Bersatu), Lomba Komik Strip Revolusi Mental, Kebangsaan. Kemudian sosialisasi GNRM bagi pelajar, mahasiswa, pedagang dan ASN. Acara dilanjutkan dengan kegiatan Rembuk Nasional GNRMI yakni antara lain: 1. Praktek Terbaik Pengembangan Inovasi Pelayanan Publik. 2. Peran KUR dalam mendorong kemandirian ekonomi masyarakat. 3. Kesiapan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif tahun 2019. Setelah itu ada pula kegiatan Pameran Inovasi Pelayanan Publik, Pameran hasil-hasil Pekan Kerja Nyata, Pagelaran dan Pentas Seni serta Apresiasi Film Kebangsaan. (san)

Sambutan
Direktorat Polpum Kemendagri
BNN Provinsi NTB
PPID Lombok Barat
JDIH Lombok Barat