Forum Pembauran Kebangsaan Gelar Rapat Untuk Membahas Program Kerja Guna Memperkuat Persatuan dan Ke

Foto untuk : Forum Pembauran Kebangsaan Gelar Rapat Untuk Membahas Program Kerja Guna Memperkuat Persatuan dan Ke
Share

Giri Menang - Jum'at (10/11/2017) Masyarakat Kabupaten Lombok Barat terkenal rukun meski terdiri dari beragam suku maupun agama yang berbeda, karena masyarakat tetap menjaga toleransi dan mampu hidup berdampingan dengan baik. Apapun perbedaan etnis maupun agama, dalam bingkai Pancasila harus kokoh dan terus bersatu. Pancasila sudah final dan mutlak sebagai jalannya suatu negara untuk memberi keberhasilan.

Dalam rangka membahas Agenda kerja ke depan, Forum Pembauran Kebangsaan mengadakan Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Aula Bakesbangpol Lobar yang dipimpin oleh Kepala Bidang Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, yang diikuti oleh anggota Forum Pembauran Kebangsaan yang berasal dari perwakilan berbagai etnis dan suku yang ada di Lombok Barat.

Hasil dari Rapat Koordinasi tersebut antara lain adalah bahwa Forum akan melakukan kerja/aksi nyata berkunjung/bersilaturahmi ke etnis yang ada seperti ke etnis Budha di Mareje dan Merencanakan program nyata berupa sosialisasi/pembinaan ke Kecamatan- Kecamatan di Kabupaten Lombok Barat. (san)  

Sambutan
Direktorat Polpum Kemendagri
BNN Provinsi NTB
PPID Lombok Barat
JDIH Lombok Barat