Bakesbangpol Lombok Barat Gelar Rapat Terpadu Penanganan Konflik Sosial

Foto untuk : Bakesbangpol Lombok Barat Gelar Rapat Terpadu Penanganan Konflik Sosial
Share

Giri Menang – (Selasa, 22/08/2017) Dalam rangka penyusunan laporan B-08, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Lombok Barat melaksanakan Rapat Internal Tim Sekretariat Penanganan Konflik Sosial (PKS) yang bertempat di Aula Bakesbangpol Kabupaten Lombok Barat.

Rapat dihadiri oleh seluruh anggota Tim Sekretariat PKS Kabupaten Lombok Barat. Rapat dibuka oleh H. Lalau Supratman, SIP, Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Lombok Barat. Dalam arahannya, beliau menyampaikan bahwa Kabupaten Lombok Barat memiliki 26 rencana aksi Penanganan Konflik Sosial yang penyampaiannya terkait dengan capaian rencana aksi yang telah disusun. Laporan tersebut secara berkala disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Bakesbangpoldagri Provinsi NTB.

Setelah dibuka, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Ahmad Nuralam, SH., MH, Kepala Bidang Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional terkait dengan sistem pelaporan penanganan konflik sosial. Kondisi pada bulan Agustus akan disampaikan capaian rencana aksi tersebut. Harapannya bahwa tim sekretariat PKS dapat bekerja secara maksimal untuk menyusun laporan tersebut. Adapun masukan dari peserta rapat antara lain bahwa agar masing masing anggota tim dapat membagi tugas dalam penyusunan laporan tersebut.(san)

Sambutan
Direktorat Polpum Kemendagri
BNN Provinsi NTB
PPID Lombok Barat
JDIH Lombok Barat