Bahas Program Kerja, Bakesbangpol Gelar Rakor Pusat Pendidikan wawasan Kebangsaan

Foto untuk : Bahas Program Kerja, Bakesbangpol Gelar Rakor Pusat Pendidikan wawasan Kebangsaan
Share

Giri Menang - Kamis (09/11/2017) Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) adalah suatu wadah yang berbentuk kelompok kerja yang diarahkan untuk pengembangan cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Dalam rangka membahas program kerja dari PWWK tersebut, Bakesbangpol Kabupaten Lombok Barat mengadakan Rapat Koordinasi PWWK yang dilaksanakan di Aula Bakesbangpol Lobar.

Rapat dihadiri 25 orang anggota PWWK yang terdiri dari berbagai unsur, antara lain dari unsur pemerintah, keterwakilan partai politik, media massa, perguruan tinggi dan tokoh masyarakat. Rakor ini dipimpin langsung Sekretaris Bakesbangpol Kab. Lobar atas nama Kepala Badan dengan agenda rapat membahas program kerja kedepan.  Penyelenggaraan PWK bertujuan untuk mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kebangsaan guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada nilai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sasaran Penyelenggaraan PWK ditujukan antara lain kepada organisasi politik, organisasi kemasyarakatan/lembaga nirlaba lainnya, PNS, guru/pendidik, dan tokoh agama/masyarakat/adat. Dari hasil Rakor tersebut disepakati beberapa hal, antara lain :  1. Menyusun bahan/materi sosialisasi dengan berpedoman pada 4 (empat) konsensus dasar kebangsaan.  2. Merencanakan program aksi nyata berupa Kemah wawasan kebangsaan. (san)

 

Sambutan
Direktorat Polpum Kemendagri
BNN Provinsi NTB
PPID Lombok Barat
JDIH Lombok Barat