ASN Bakesbangpol Lombok Barat Dibekali Pengetahuan Tentang Intelijen

Foto untuk : ASN Bakesbangpol Lombok Barat Dibekali Pengetahuan Tentang Intelijen
Share

Giri Menang - Kamis (2/11/2017) Dalam rangka meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Bakesbangpol Kabupaten Lombok Barat, terutama terkait dengan tugas pokok dan fungsi Bakesbangpol Lombok Barat sebagai mata dan telinga Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat dalam hal pemantauan pelaksanaan Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, dan Pemerintahan (IPOLEKSOSBUDPEM) serta kondisi keamanan dan ketertiban, yang menyangkut sendi sendi kehidupan masyarakat di Kabupaten Lombok Barat, Bakesbangpol Lombok Barat melalui Bidang Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa melakukan kegiatan Bimbingan Teknis tentang Ilmu Keintelijenan bagi anggota dan Sekretariat Pokja Unit Intelijen pada Satuan Tugas (Satgas) Pengawasan dan Pemberantasan Pungutan Liar (Pungli) Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan Bimbingan Teknis ini dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lombok Barat, H. M. Fajar Taufik, SH., M.Ed, yang dalam arahannya menyebutkan bahwa dalam rangka menunjang kelancaran upaya pemberantasan pungutan liar yang telah merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, tentunya diperlukan penguatan kapasitas dan pengetahuan serta keterampilan bagi personil yang akan melaksanakan tugas, terutama pengetahuan dan ketrampilan dalam bidang intelijen.

Kegiatan bimtek tersebut menghadirkan narasumber dari Polres Lombok Barat, yaitu Kasat Intelkam yang memberikan pengetahuan tentang tatacara dan teknis dalam melaksanakan tugas keintelijenan kepada peserta bimtek yang berasal dari ASN Bakesbangpol Kabupaten Lombok Barat. (san)  

Sambutan
Direktorat Polpum Kemendagri
BNN Provinsi NTB
PPID Lombok Barat
JDIH Lombok Barat